Benchmark AUN QA ke UGM

  1. Latar Belakang

Setelah melalui tahapan penilaian ulang akreditasi oleh BAN PT, dan seperti kita ketahui bersama hasil penilaian tersebut adalah “A”. Itu berarti kepercayaan untuk mengemban amanah bertambah berat untuk dibuktikan kepada masyarakat. Kemudian berdasarkan informasi dari pihak terkait, Program Studi Sistem Informasi (SI), Fakultas Sains dan Teknologi diikutkan akreditasi tingkat regional AUN-QA (http://www.aunsec.org/).

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam era globalisasi ini terjadi dengan sangat cepat sehingga ikut mempengaruhi perusahaan dalam merekrut pegawai. Hal ini mau tidak mau menuntut institusi pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan sarjana, harus ikut melakukan inovasi dan kualitas mutu pendidikannya supaya lulusan sarjana yang dihasilkan nantinya akan dapat berkompetisi dalam mendapatkan pekerjaan yang menghasilkan pendapatan yang layak.

Mutu pendidikan tinggi biasanya dinilai melalui BAN-PT sehingga bisa menghasilkan nilai akreditasi yang sesuai dengan nilai mutu pendidikannya. Seiring dengan era globalisasi, maka penilaian mutu pendidikan tinggi tidak hanya bersifat nasional tapi juga sudah bersifat internasional, yaitu melalui AUN-QA.

Oleh karena itu prodi Sistem Informasi UIN Jakarta  melakukan benchmarking AUN-QA ke Universitas Gadjah Mada (UGM), yang telah tersertifikasi AUN-QA sejak tahun 2009.

2. Tujuan Kegiatan

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan Benchmark AUN QA ke UGM adalah untuk:

  1. Sharing ilmu dan pengalaman departemen Teknik Geodesi dalam membuat naskah SAR dan menyiapkan visitasi AUN QA.

3. Ringkasan Eksekutif

Kegiatan Benchmarking  AUN QA di adakan di Departemen Teknik Geodesi Ruang Sidang 1 lt 3, Universitas Gadjah Mada (UGM), 29 – 30 November 2017

4. Dokumentasi Kegiatan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *