Pertemuan Forum Pimpinan Prodi Sistem Informasi se-Indonesia

Pertemuan Forum Pimpinan Prodi Sistem Informasi se-Indonesia,

2 Juli 2018

LATAR BELAKANG

Dalam rangka merumuskan dan menyepakati positioning program studi Sistem Informasi terhadap program studi lain di Indonesia (dalam hal kurikulum maupun penelitian), penentuan okupasi-okupasi domain Sistem Informasi, dan kerja-sama pengumpulan feedback industri terkait pengetahuan dan ketrampilan masing-masing okupasi domain Sistem Informasi, maka asosiasi profesi Association for Information Systems – Indonesia chapter (AISINDO) bekerja-sama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) mengundang para pimpinan program studi seluruh Indonesia (atau yang mewakili) untuk menghadiri  Pertemuan Forum Pimpinan Prodi Sistem Informasi se-Indonesia.

Pertemuan dan hasil pertemuan ini sangat penting dan strategis khususnya bagi pengembangan kurikulum setiap program studi Sistem Informasi di Indonesia, ke-khas-an ruang lingkup pendidikan dan penelitian Sistem Informasi dibanding bidang ilmu lainnya, okupasi-okupasi yang dapat diclaim sebagai domain program studi Sistem Informasi, dan kerja-sama jangka panjang antar program studi Sistem Informasi di Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan  selama satu (1) hari pada tanggal 2 Juli 2018, bertempat di Universitas Pelita Harapan (UPH), Multipurpose Room, MYC, Gedung C Lantai 2, Jl. MH. Thamrin Boulevard 1100 Lippo Village, Kelapa Dua, Karawaci, Tangerang, Banten. Dan dihadiri oleh Pimpinan Prodi Sistem Informasi seluruh Indonesia. Dari Prodi Sistem Informasi hadir;

  1. Nia Kumaladewi, MMSI
  2. Dr. Qurrotul Aini, MT
  3. M. Qomarul Huda, PhD
  4. Bayu Waspodo, MM