Visitasi Akreditasi S1 Prodi SI

  1. Latar Belakang

Pelaksana sistem Pendidikan Nasional di Perguruan Tinggi berimplikasi pada peningkatan mutu pendidikan, peningkatan efesien dan kemandirian manajemen pendidikan serta kesiapan dalam menghadapi tantangan sesuai tuntunan global. Salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan di Perguruan Tinggi adalah melalui akreditasi program studi.

Akreditasi merupakan pengakuan publik terhadap suatu perguruan tinggi sebagai garansi kepada masyarakat bahwa perguruan tinggi tersebut layak untuk menyelenggarakan proses belajar mengajar dan lulusannya dapat dimanfaatkan oleh dunia kerja. Hal ini sesuai dengan salah satu IKU yang ingin dicapai oleh FST yaitu skor minimal akreditasi prodi minimal 361.

2. Tujuan

Tujuan kegiatan Visitasi Akreditasi S1 adalah asesmen lapangan oleh Asesor BAN PT untuk menilai  akreditasi Prodi Sistem Informasi, di lakukan oleh;

  1. Joko Lianto Buliali, Prof. Dr. Ir. – Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  2. Benhard Sitohang, Prof.,Dr., Ir. – Institut Teknologi Bandung

3. Ringkasan Eksekutif

Kegiatan ini alhamdulillah telah dapat dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 Agustus 2017 dengan menghasilkan naskah/dokumen berita acara asesmen lapangan.

Hasil evaluasi menunjukkan bahwa Visitasi Akreditasi S1 Program Studi Sistem Informasi yang di ikuti oleh prodi Sistem Informasi, Pimpinan dan Asesor BAN PT telah selesai dilakukan.

4. Hasil ReAkreditasi

Alhamdulillah hasil reAkreditasi SI Prodi SI mendapatkan nilai A (2017 – 2022)

SK Sertifikat Akreditasi SI 2017 2022

5. Dokumentasi Kegiatan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *